5+ Tips Perawatan Rambut Rontok Agar Tidak Bertambah Parah

Posted on

Banyak orang yang mengalami rambut rontok karena cara bersisir yang salah. Model sisir juga harus disesuaikan dengan kondisi rambut kamu. Misalkan rambut kamu tebal dan panjang, tentu akan lebih baik jika memakai sisir yang lebih besar dan renggang.

Jarang menyisir rambut juga dapat membuat rambut menjadi kusut dan rontok ketika disisir. Oleh karena itu, kamu harus lebih rutin menyisir rambut secara perlahan. Walaupun perawatan rambut rontok tradisional ini terbilang klasik, nyatanya masih banyak orang yang melewatkannya.

3. Menggunakan Masker Rambut Alami

Dibandingkan dengan memakai produk rambut yang terbuat dari bahan kimia, perawatan rambut rontok secara alami tentunya lebih dianjurkan karena lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Ada banyak sekali bahan alami yang bisa dipakai untuk mengatasi rambut rontok mulai dari cuka sari apel, alpukat, santan, minyak kemiri, minyak esensial dan lain sebagainya. Bahan-bahan alami memang sangat efektif dijadikan sebagai salah satu cara merawat rambut rontok dan berketombe.

Baca: 19+ Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami, Terbukti Ampuh!

4. Memilih Conditioner dan Shampoo yang Tepat

Tips merawat rambut rontok selanjutnya adalah memilih konditioner dan shampoo yang tepat. Karena sebagian besar masalah rambut rontok disebabkan oleh pemakaian shampoo atau konditioner yang tidak cocok dengan rambut. Untuk itu, kamu harus mencoba beberapa produk tersebut yang paling nyaman saat kamu gunakan.

5. Hindari Penggunaan Hairdryer

Plopping Sebagai Alternatif Hairdryer
Diambil dari: beautyheaven.com.au