5 Langkah Perawatan yang Benar Setelah Smoothing Rambut

Posted on

Memakai sisir khusus dengan gerigi yang lebih lebar tentu akan sangat membantu kamu untuk menjaga kesehatan rambut. Karena jika kamu telah melakukan smoothing, akan terjadi kerontokan yang tidak bisa dihindari. Ini memang sudah konsekuensi yang harus kamu ambil sebelum melakukan smoothing.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya jika kamu membeli sisir yang didesain khusus dengan gerigi yang lebih lebar. Sehingga, tidak akan menyebabkan kerontokan rambut yang berlebihan. Kamu juga tetap dapat mengontrol kelurusan rambut menggunakan sisir bergerigi lebar ini.

3. Hindari atau sebisa mungkin kurangi menguncir rambut

Hindari menguncir rambut

Menguncir rambut hanya akan membuat rambut kamu menjadi bergelombang, cepat atau lambat. Apalagi jika kamu sering melakukannya. Hal ini akan mengembalikan sifat lama rambut asli kamu yang notabene bergelombang. Jika tidak ingin hal itu terjadi, maka kurangilah aktivitas menguncir rambut.

Apabila memang terpaksa, kamu boleh menguncir namun jangan terlalu lama. Dan juga jangan terlalu sering. Lebih baik sibakkan rambut kamu ke salah satu sisi wajah sebagai alternatif selain kamu menguncir rambut. Sebab, lagi-lagi, jika kamu baru saja melakukan smoothing, bisa-bisa rambut bergelombang lagi jika dikuncir.

4. Jangan keramas dulu

Jangan keramas dulu

Satu hal yang tidak boleh dilakukan lagi apabila kamu melakukan smoothing rambut adalah keramas. Keramas justru akan “menggagalkan” smoothing ini. Sebab, shampoo akan meluruhkan obat pelurus rambut yang sudah kamu pakai. Karenanya, usahakan jangan keramas dulu sampai benar-benar obatnya terserap.