Fakta Apakah Ketombe Menular atau Tidak, Artikel Ini Jadi Jawabannya

Posted on

BEBASKUTU.COM – Fakta Apakah Ketombe Menular atau Tidak, Artikel Ini Jadi Jawabannya Banyak diantara kita yang beranggapan jika ketombe bisa menular dengan cepat kepada orang lain ketika mereka bersentuhan secara langsung ataupun menggunakan peralatan mandi yang dipakai oleh mereka yang sudah terkena ketombe di area kulit kepala. Namun banyak yang bertanya, apakah ketombe menular ataukah tidak maka pastinya, anda harus membaca penjelasan ilmiah yang akan kami bahas melalui artikel kali ini.

Apakah ketombe menular atau tidak memang menjadi pertanyaan setiap orang dikarenakan Ketika anda melihat seseorang yang mengalami gangguan di area kepala salah satunya adalah ketombe terutama bagi mereka yang mengalami ketombe yang sudah akut, maka dipastikan kita akan merasa ketakutan malahan sampai bikin bulu Kuduk bergidik dikarenakan kita akan merasa takut jika ketombe yang dialami orang tersebut menular kepada kita, sehingga pertanyaan ketombe menular menjadi pertanyaan kita semua.

Baca Juga > >  5 Tips Menghilangkan Ketombe di Kepala Secara Cepat

Dipastikan seluruh orang sangat tidak ingin berketombe dan sangat mengharapkan jika area kepalanya bersih dan terhindar dari si bubuk putih yang bisa membuat malu pemilik kepalanya, dikarenakan Ketika seseorang mengalami ketombe, selain akan merasakan gatal di area kepala Mereka pun merasa kurang percaya diri ketika menggunakan baju hitam dikarenakan ketombe kerap terlihat ketika memakai baju hitam.

Fakta Apakah Ketombe Menular atau Tidak

Bagi anda semua yang bertanya-tanya menular, maka alangkah baiknya anda mengetahui seluk beluk terkait ketombe walaupun telah kami bahas melalui artikel sebelumnya.

Baca Juga > >  Memilih 4 Shampo Clear Anti Ketombe Yang Sesuai Untuk Jenis Kulit Kepala Anda

Penyebab ketombe

Harus anda ketahui apabila kulit kepala yang benar-benar sehat biasanya akan mengalami pergantian sel kulit mati dengan jarak waktu dua kali dalam sebulan dan biasanya sebelum adanya pergantian tersebut sel-sel kulit akan menggantikan sel kulit yang lama, akan tetapi ketika proses tersebut dipercepat dikarenakan beberapa hal lain, maka jumlah sel kulit mati yang terkelupas menjadi dua kali lipat dan Hal inilah yang dinamakan dengan ketombe.

Untuk penyebab ketombe sendiri yang paling utama memang sampai saat ini menjadi perdebatan para ahli, akan tetapi banyak yang beranggapan terjadinya ketombe dikarenakan lapisan pelindung kulit yang lemah disertai dengan adanya Malassezia mengakibatkan kulit kepala seseorang mengalami ketombe.