Cara Potong Rambut Undercut

Posted on

Model rambut tipis di bagian samping dan belakang kini menjadi standar bagi pria Indonesia. Memotong rambut dengan model undercut dirasa mampu menampilkan pesona wajah yang lebih tegas, manly, dan rapi. Cara potong rambut undercut ternyata bermacam-macam dan banyak modelnya.

Bagian atas rambut yang masih tersisa cukup banyak bisa dimodifikasi ke beberapa model. Penggunaan gel rambut juga memegang peranan untuk menciptakan model rambut yang sesuai. Pria wajib kreatif dan menemukan model yang cocok untuknya. Baik dari segi kenyamanan maupun kecocokan wajah.

Nah, kali ini kamu bakal melihat berbagai macam model potongan rambut tipis bagian samping dan belakang. Kamu cukup baca sampai akhir artikel cara potong rambut undercut ini. Dan pilih model sesuai seleramu. Cek yuk!

Pilihan Model & Cara Potong Rambut Undercut Pria

Cara Potong Rambut Undercut

1. Comb over undercut

Cara Potong Rambut Undercut

Apabila kamu terbilang “berani” dalam penampilan dan cukup PD di depan banyak orang, maka bisa memilih model comb over undercut. Model ini sangat identik dengan sikap berani dan on going. Dengan ciri khas sisiran rambut ke atas dan memiliki kontur tidak merata sehingga terkesan lebih improvisasi.

Baca Juga > >  5 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut yang Jarang Diketahui

Gaya rambut ini sangat cocok untuk kamu yang punya rambut tebal. Volume rambut yang tebal ini akan memberikan kontras pada bagian samping dengan bagian atas. Kesan manly bakal terlihat jelas untuk kamu yang memilih model ini. Sisi kontras ini terlihat dari minimnya gradasi antara samping dan atas.

2. Puffy undercut

Cara Potong Rambut Undercut

Ciri utama dari gaya rambut undercut yang satu ini adalah jambulnya. Jambul yang melengkung sangat khas dari gaya ini. Butuh trik khusus apabila ingin memakai gaya rambut yang satu ini. Butuh ketelatenan untuk membentuk jambul yang sesuai dan pas dengan wajah, serta yang paling penting: tidak norak.