5 Cara Mewarnai Rambut yang Mudah Tanpa Harus ke Salon

Posted on

Apabila semua sudah siap, sekarang gilirannya untuk menyisir rambut. Sisirlah rambut kamu dengan merata. Sampai semua rambut tersisir dari akar hingga ke ujung rambut. Hal ini tentu agar pewarnaan yang akan dilakukan nantinya bisa merata ke seluruh rambut.

Selain itu, kamu juga sebaiknya keramas sehari sebelum melakukan pewarnaan ya. Sekarang giliran untuk membagi rambut kamu menjadi beberapa bagian. Hal ini dilakukan agar pewarnaan nanti juga merata dan kamu mudah menjangkau mana yang akan diwarnai. Pewarnaan juga bisa dilakukan secara bertahap.

3. Campurkan pewarnanya dan developernya

Campurkan bahan

Sebelumnya sudah disampaikan bahwa pemilihan produk pewarna dan developer tentu bergantung pada selera. Baik pemilihan warnanya, produk catnya, hingga merk atau brand dari perusahaan yang sudah memiliki reputasi bagus. Tidak lupa juga soal harga ya, jangan sampai menghamburkan duit yang berlebihan.

Baca Juga > >  5 Tips Mengatasi Rambut Berminyak Dengan Alami

Kalau sudah siap, kini campurkan pewarna dengan developernya. Pencampuran ini dilakukan di wadah yang sudah disiapkan menggunakan kuas. Jangan lupa untuk memakai sarung tangan terlebih dulu ya, ladies. Supaya nantinya kulit kamu tetap aman dan terlindungi, terhindar dari alergi.

4. Oleskan secara merata dari akar sampai ke ujung rambut

Oleskan merata

Langkah selanjutnya adalah pewarnaan. Oleskan warna rambut yang telah kamu campur tadi ke seluruh bagian rambut. Mulai dari akar hingga ke ujung rambut. Usahakan untuk merata dan tidak ada bagian yang belum terolesi. Nah di sinilah gunanya keramas sehari sebelum pewarnaan, penyisiran, dan pembagian rambut.