5 Cara Mewarnai Rambut yang Mudah Tanpa Harus ke Salon

Posted on

Bagaimana sih cara mewarnai rambut yang gampang dilakukan? Dan kalau perlu dilakukan sendiri di rumah tanpa harus repot-repot untuk pergi ke salon? Belum macet, biayanya mahal, dan ribet deh pokoknya. Kalau memang kamu mau melakukannya sendiri, kami bakalan kasih tau tips dan langkah mudahnya di sini.

Namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Ketentuan tentang perawatan rambut yang benar, menjaga kesehatan rambut, dan mengetahui segala bentuk risiko dari pewarnaan rambut haruslah kamu ketahui sebelumnya. Kalau sudah sepakat, maka bolehlah kita bahas untuk tips mewarnai rambut sendiri.

Baca Juga > >  5 Fakta Perawatan Keratin Rambut Yang Jarang Diketahui

Langkah-langkah atau cara mewarnai rambut yang gampang tanpa harus repot-repot pergi ke salon, bisa kamu baca selengkapnya.

1. Cara mewarnai rambut: Siapkan alat dan bahan pewarna rambut

Siapkan alat

Pertama tentu kamu harus menyiapkan dulu beberapa alat dan bahan yang akan digunakan. Alat dan bahan ini bisa kamu beli di beberapa toko/salon kecantikan. Atau juga bisa di beberapa toko online yang menyediakan. Alat-alatnya yang paling wajib adalah sisir dan kuas.

Baca Juga > >  4 Warna Rambut yang Bagus untuk Cewek Modern Sepertimu

Sisir sasak, shower cap, sarung tangan, penjepit rambut, dan handuk warna gelap juga tak boleh dilupakan. Untuk bahannya, tentu pewarna dan developer. Kamu bisa pilih sesuai dengan selera warna rambut dan tentu produk dari merk yang kamu percaya.

2. Sisir rambut dan bagi menjadi beberapa bagian

Sisir dan bagi

Apabila semua sudah siap, sekarang gilirannya untuk menyisir rambut. Sisirlah rambut kamu dengan merata. Sampai semua rambut tersisir dari akar hingga ke ujung rambut. Hal ini tentu agar pewarnaan yang akan dilakukan nantinya bisa merata ke seluruh rambut.

Baca Juga > >  5 Langkah Perawatan yang Benar Setelah Smoothing Rambut

Selain itu, kamu juga sebaiknya keramas sehari sebelum melakukan pewarnaan ya. Sekarang giliran untuk membagi rambut kamu menjadi beberapa bagian. Hal ini dilakukan agar pewarnaan nanti juga merata dan kamu mudah menjangkau mana yang akan diwarnai. Pewarnaan juga bisa dilakukan secara bertahap.

3. Campurkan pewarnanya dan developernya

Campurkan bahan