Cara Merawat Rambut Kering

Posted on

Minyak kelapa sangat ampuh digunakan sebagai salah satu cara merawat rambut kering dan bercabang secara alami. Cukup oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan rambut secara merata, diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

3. Minyak Zaitun

Cara Merawat Rambut Kering dengan Minyak Zaitun

Menggunakan minyak zaitun sebagai bahan perawatan rambut kamu adalah salah satu cara merawat rambut yang tepat. Cara merawat rambut kering dan kusam dengan minyak zaitun bisa dilakukan dengan mudah. Selain mudah, kamu bisa mendapatkan manfaat lebih dari penggunaan minyak zaitun ini.

Baca Juga > >  3 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Santan Kelapa

4. Gel Lidah Buaya

Cara Merawat Rambut Kering dengan Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah tak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan rambut, salah satunya dimanfaatkan sebagai cara merawat rambut kering. Penggunaan gel lidah buaya yang teratur akan membuat rambut kamu terasa lembut dan halus. Dengan begitu masalah rambut kering, kasar dan kusam langsung musnah.

5. Hindari Menggosok Rambut dengan Handuk

Hindari Menggosok Rambut dengan Handuk

Salah satu yang menyebabkan rambut kering kamu jadi rontok adalah karena kesalahan perawatannya. Menggosok rambut setelah keramas adalah salah satu penyebab terbesarnya. Oleh karena itu, jika kamu mencari cara merawat rambut kering dan rontok, maka jangan biasakan menggosok rambut dengan handuk setelah keramas.

Baca Juga > >  Ombre Rambut

Berbagai masalah bisa timbul karena rambut kering. Rambut kering yang tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan masalah-masalah kesehatan rambut lain seperti rontok, kusam dan bercabang yang mengindikasikan rambut kamu telah rusak. Untuk itu kamu harus segera menemukan cara merawat rambut kering dan rusak agar tidak semakin parah.

Baca: 23 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Berkilau!

Beberapa cara merawat rambut kering secara alami di atas bisa kamu coba sendiri di rumah. Untuk masalah rambut kering ini biasanya memang disebabkan oleh faktor dari luar. Namun, selain mengatasi penyebab dari luar kamu juga butuh mengatasinya dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi.