6 Penyebab Rambut Rontok Pada Anak Yang Jarang Anda Ketahui

Posted on

2. Kebotakan di daerah tertentu

Akibat adanya gangguan sistem imun yang menyerang pada bagian folikel rambut anak atau biasa dikenal di dalam istilah kedokteran dengan alopecia areata, maka hal ini bisa menjadi penyebab rambut rontok pada anak di mana gangguan ini akan mengakibatkan kebotakan di bagian kepala tertentu dengan ciri botak nya terlihat mulus dan berbentuk oval atau bulat.

Untuk solusi mengatasi kebotakan di beberapa bagian tertentu di daerah kepala anak, maka orang tua bisa menggunakan salep yang diberikan oleh dokter setelah anda melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Baca Juga > >  Top 5: Merk Shampo untuk Rambut Rontok yang Terbukti Ilmiah

3. Kebiasaan suka menarik rambut

Selanjutnya penyebab kenapa rambut Anda Kanda rontok yaitu bisa dikarenakan kebiasaan mereka dalam menarik rambut atau di dalam istilah kedokteran disebut dengan trikotilomania. Kegiatan tersebut menjadi salah satu penyebab yang banyak terjadi pada anak ketika mereka selalu menarik rambut dikarenakan rasa cemas dan mengalami stress yang berlebih, sehingga terkadang membuat rambut mereka lama-kelamaan.

Solusi yang sangat tepat untuk menyembuhkan rambut rontok dikarenakan trikotilomania, maka sangat dianjurkan kepada ibu yaitu membantu sang buah hati untuk menghentikan kebiasaannya tersebut baik dengan memberikan mainan supaya teralihkan dan cara apapun, supaya anak Anda tidak lagi melakukan kebiasaan menarik rambut.

Baca Juga > >  5+ Tips Perawatan Rambut Rontok Agar Tidak Bertambah Parah

4. Mengalami trauma berat atau stress

Selanjutnya penyebab anak Anda mengalami rambut rontok, ya itu bisa dikarenakan anak anda sedang mengalami trauma berat atau stress, di mana dalam istilah kedokteran penyebab ini disebut dengan telogen efflovium.

Ketika anak anda semua mengalami stress disertai demam tinggi dan terdapat luka di daerah kepala, maka biasanya kondisi tersebut bisa mengakibatkan rambut mereka mengalami rontok dan berhenti tumbuh untuk sementara.

Solusi yang bisa anda lakukan supaya hal ini tidak berlarut-larut, sebetulnya tidak ada penanganan khusus dikarenakan biasanya mereka akan sembuh dengan sendirinya.