6 Penyebab Rambut Rontok Pada Anak Yang Jarang Anda Ketahui

Posted on

BEBASKUTU.COM – 6 Penyebab Rambut Rontok Pada Anak Yang Jarang Anda Ketahui Rambut adalah mahkota manusia terutama bagi perempuan, dimana ketika mereka mempunyai rambut yang indah, maka hal tersebut akan menjadikan area kepala terlihat bersih dan menarik. Namun salah satu gejala kerusakan yang biasa menyerang di daerah rambut yang bukan hanya menyerang orang dewasa akan tetapi menyerang juga anak-anak, yaitu rambut rontok. Sehingga ketika anda mengetahui anak anda yang masih kecil terkena rambut rontok, maka sangat direkomendasikan untuk mencari penyebab dan juga mencari solusinya.

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, sedikitnya ada 6 penyebab rambut rontok pada anak yang memang jarang diketahui oleh kita semua, di mana artikel yang akan kami bahas pada hari ini, bisa menjadi solusi alternatif untuk anda yang tidak mengetahui penyebab dan solusi untuk mengatasi rambut rontok pada anak tersebut.

Baca Juga > >  5 Obat Rambut Rontok dari Bahan Alami yang Terbukti Ampuh!

Untuk rambut rontok pada anak sebanyak 100 helai per hari, maka hal tersebut masih dalam keadaan normal, akan tetapi apabila rambut rontok mencapai 300 helai per hari ataupun lebih, maka dipastikan hal ini menjadi sesuatu yang berbahaya dan menjadi tanda adanya masalah pada daerah kulit kepala sehingga Anda pun harus mengetahui apa saja penyebab dan solusinya.

Penyebab dan solusi Rambut Rontok Pada Anak

Bagi anda semua yang ingin mengetahui apa saja penyebab dan solusi bagi anak Anda yang saat ini mengalami kerontokan pada rambut, maka alangkah baiknya melihat artikel di bawah ini.

Baca Juga > >  Top 5: Merk Vitamin Rambut Rontok Paling 'Worth It' untuk Dibeli

1. Akibat infeksi jamur di kulit kepala

Penyebab pertama yang bisa mengakibatkan terjadinya kerontokan pada rambut anak yaitu dikarenakan adanya infeksi jamur di daerah kulit kepala anak atau yang biasa disebut dalam istilah kedokteran Tinea capitis. Di mana gejala ini memang sangat umum terjadi pada rambut rontok anak hal ini dikarenakan terjadinya infeksi jamur di kulit kepala dan biasanya terdapat di bagian rambut yang mengalami kebotakan ada titik-titik hitam atau bagian rambut yang patah.

Untuk rambut rontok dikarenakan Tinea capitis, maka solusinya yaitu anda bisa mengkonsumsi obat antijamur selama 8 minggu lebih dan juga dianjurkan memakai shampo anti jamur, dan harus anda ingat apabila Tinea capitis merupakan salah satu penyakit yang menular sehingga biasanya dokter akan memberikan saran supaya anak Anda yang mengalami infeksi jamur di kulit kepala tidak boleh meminjamkan barangnya kepada orang lain baik topi, sisir, sarung bantal, dan sesuatu hal yang berhubungan dengan daerah kepala atau rambut.

Rekomendasi:

Baca Juga > >  5 Jenis Makanan Agar Rambut Tidak Rontok Yang Jarang Diketahui