5 Fakta Perawatan Keratin Rambut Yang Jarang Diketahui

Posted on

3. Proses perawatan keratin rambut

Untuk proses perawatannya sendiri biasanya dilakukan dengan menggunakan cairan keratin mulai dari kulit kepala sampai Batang rambut, dan biasanya sebelum melakukan perawatan tersebut rambut harus dicuci terlebih dahulu sampai bersih dan selanjutnya dibiarkan cairan keratin meresap ke bagian rambut dengan waktu selama 20 menitan.

Selanjutnya rambut dikeringkan dan nantinya dilakukan proses pelurusan rambut dengan memakai alat pemanas besi dengan waktu sekitar 90 menit, dan setelah selesai melakukan perawatan keratin rambut biasanya anda tidak diperbolehkan mencuci rambut selama 3 sampai 4 hari dikarenakan hal ini bisa mencegah keratin untuk menyerap dan bekerja secara optimal.

Baca Juga > >  Cara Merawat Rambut Smoothing

4. Waktu keratin rambut Bertahan

Banyak pertanyaan dari anda semua berapa lama perawatan keratin rambut akan bertahan? Maka jawabannya untuk perambatan rambut keratin biasanya akan bertahan sampai dua setengah bulan, di mana perawatan ini lebih cepat dibandingkan pelurusan rambut dengan menggunakan bahan kimia namun harus anda ketahui perawatan keratin rambut lebih aman.

5. Efek samping perawatan keratin rambut

Ketika Anda bertanya apakah ada efek samping ketika melakukan keratin rambut, maka yang harus anda ketahui ketika seseorang melakukan perawatan ini kepada ahlinya, maka biasanya ahli akan melakukan beberapa penjelasan apakah pasien bisa melakukan perawatan keratin rambut ataukah tidak.

Baca Juga > >  7 Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut Anda

Secara keseluruhan, untuk efek samping dari perawatan keratin rambut sangat tidak ada dan minim akan gangguan ataupun efek samping, kecuali apabila salon yang anda datangi melakukan beberapa kecurangan dengan mencampur bahan yang tidak baik untuk rambut.